Focallure Covermax Two Way Cake Pressed Powder Review - Treasure or Trash?

 

Halo guys, bagaimana hari ini? Apakah mood nya sedang lagi bagus? Semoga iyah yah! Back lagi sama aku, sebelumnya aku take a break sebentar karena pindahan jadi sekarang aku ingin post soalnya dah cukup lama tidak post apapun huhu sad 🥺. Pada postingan hari ini aku akan membahas mengenai produk two way cake yang aku beli sebulan lalu.

Sudah beberapa tahun aku tidak mencoba produk two way cake, terakhir punya Revlon yang Photoready dan itu sangat bagus. Mempunyai coverage medium dan bikin kulit auto flawless seharian. Jadi aku mempunyai taraf two way cake (untuk produk terjangkau dan drugstore) harus seperti Revlon tersebut. At least bikin kulit jadi halus dan memberikan coverage yang cukup untuk kulitku (hasil natural tapi medium coverage).

Buat kalian yang kurang tau apa itu two way cake. Nah two way cake ini sama seperti pressed powder dan bisa digunakan sebagai foundation (dry foundation namanya, pakai damp sponge untuk coverage yang oke). Arti lainnya adalah campuran foundation dan bedak dijadikan satu jadilah two way cake ini.

Back to product, beberapa waktu lalu ketika sale aku memutuskan untuk membeli produk ini untuk aku coba dan review. Sebenarnya alasan utama membeli produk ini adalah warna kemasan dan kemasannya yang bisa dibilang sangat cantik.


Desain kemasan dari produk ini itu bagus, kemasannya tipis jadi sangat travel friendly dan tidak ringkih. Kemasannya tipe glossy cantik dengan warna nude yang memanjakan mata.


Bagian belakang kemasannya tertulis beberapa informasi yang sangat membantu kita, diantaranya ada nomor shade dan logo PAO (period after opening).


Ketika dibuka, seperti gambar diatas penampakannya. Ada kaca yang jernih (diatas belum aku lepas seal pelindung kacanya), puff yang cukup lembut dan lid plastik tipis dibawah puff untuk memisahkan produk dengan puff-nya. Dan menurutku lebih bagus ada lid permanen daripada plastik tipis gini, tapi mungkin karena kemasan yang tipis jadi dibatasin juga isinya.


Produk ini datang dalam kotak juga seperti produk focallure lainnya. Untuk Ingredients bisa kalian zoom gambar diatas ya!


Gambar diatas adalah contoh ketika pengambilan produk menggunakan puff bawaan, btw foto diatas warnanya terlalu gelap bedaknya daripada real life. Puff-nya halus dan lembut, jadi oke ketika dipakai. Tapi aku pribadi lebih suka pakai brush.


Kalau foto diatas ini puff kelihatan bersih kan? Tapi percayakah kamu kalau puff ini adalah puff bekas diatas. Jadi aku ambil sedikit lalu aplikasikan ditangan dan kaget dong kok bersih. Tapi ketika kamu ambil agak banyakan produknya bakalan stain sih tidak bersih kayak diatas.


Apakah klaim Focallure mengenai produk ini?

"This innovative compact powder foundation can be applied dry or wet for full coverage and matte or natural finish. Minimizing shine, absorb excess oil and blurs appearance of pores Instantly".


Jadi intinya, produk ini diklaim bisa digunakan kering maupun basah. Ketika digunakan basah maka coverage produknya menjadi full dan matte. Meminimalisir kilap pada wajah, menyerap minyak berlebih dan menyamarkan tampilan pori-pori.

Ada suatu hal yang terlupakan daritadi, untuk review ini aku memakai shade nomor 2 Natural Beige (total ada 3 shade). Shade nomor 2 ini diklaim oleh focallure cocok untuk natural skin tone. Mungkin medium kali ya?


Bagaimana performa produk ini dikulitku?

Bisa kalian lihat tabel perbandingan diatas ketika memakai puff lembab dan kering, sejujurnya aku lebih suka hasil puff lembab tetapi ribet dan oksidasi sangat cepat dibandingkan menggunakan puff kering. Tapi efek lebihnya banyak seperti coverage makin nambah, warnanya lebih natural dikulitku (tapi dalam kurang dari satu jam sudah oksidasi agak gelap) dan kulit lebih kelihatan matte dan halus natural.


Nah foto diatas nih perbandingan sebelum dan sesudah memakai two way cake ini. Hasilnya kelihatan ya? Kulit jadi lebih matte dan pori-pori tampak lebih samar dari sebelumnya (btw difoto aku tidak memakai base apapun cuman bedak ini saja).


Dalam foto before ini kulitku terlihat dewy, sejujurnya bukan oily ini karena tidak ada minyak ketika disentuh. Dalam foto fresh applied kelihatan kan agak lebih cerah dari foto sebelumnya? Nah ini pakai puff kering.

Aku test bedak ini kurang lebih 4.5 jam pemakaian, bisa terlihat dalam foto paling kanan kalau wajah kelihatan berminyak (dan emang ada minyaknya kalau ini) dan coverage mulai turun walaupun tidak semua. Tapi kulit masih kelihatan halus dan cakep. Saya suka lah ini~

Aku test pakai bedak ini diatas foundation juga cuman tanpa foto, hasilnya lebih bagus tapi ada satu kekurangan. Setelah beberapa jam tampak patchy dan agak cakey di area berpori besar. Tapi kalau dilihat dari agak jauhan kulit terlihat super flawless. Love hate lah ya ini ceritanya.

Klaim dari produk ini terbukti semua dan menurutku worth to try banget! Tapi jelas ada kekurangan, kurang awet dan agak transfer adalah kekurangannya. Coba kalau kedua kekurangan ini tidak ada bakalan perfect maksimal deh rasanya. Jadi kesimpulannya produk ini adalah Treasure yey!


Focallure Covermax Two Way Cake Pressed Powder

Asal : China 🇨🇳
Isi / Volume : 6.8 gram
Harga : Rp.59,500.
Informasi Tambahan : Mempunyai masa simpan 24 bulan setelah dibuka.

Dapat dibeli di :
Shopee | Tokopedia | Lazada


Thank you for reading my post!
Jika ada waktu berlebih bisa bantu isi survey mengenai blog ini disini

Comments

Post a Comment

  1. Cakep banget di kulitmu😍 aku udah lama ga coba2 bedak bisa coba ini nih, aku suka yg makin lama jadi satin finish.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lama banget jadi oily #eh wkwkw

      Tapi rekomen sih, wadahnya ituloh cakep banget slim gitu

      Delete
  2. Acu ga liat acu kebanyakan nyetok bedak 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gass dong 🥺
      Entah nih fokalur kok cakep cakep yang baru ini

      Delete
  3. Kemasannya Focallure yang ini lucu bangettt!

    ReplyDelete
  4. Tak kira ini cushion huhu, packaging-nya beda banget ngga kaya focallure yang biasa w liat huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cushion juga ada si focallure ini xixixi tapi pact ini memang wadahnya bagusss

      Delete
  5. Apakah kamu gak mau switch kulitnya sama aku? Hahahhaa. Bagusss banget banget yaaa, tambah lama keliatan glowy itu :'). TWC yang aku suka sejauh ini baru B4B nya Pixy karena emang baru coba itu sih, kwkwkw. Aku mau coba ah beli ini nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pixy belum coba padahal pernah punya wkwkw

      Kulit anda juga bagus bun

      Delete
  6. Sekarang jujur aku menghindari skincare brand dari China sejak ada kasus bibir luka sama eyeshadow mengandung bahan berbahaya :') tapi asal focallure ini ber-bpom aku mau coba, sih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku cuman berani sama focallure family, perfect diary, zeesea apa yanh udah terkenal aja sih disana. Kalau yang kurang wah ragu juga :'

      Delete
  7. kok gemes banget kemasannyaaaa!! jadi pengin ngemilikin kalau kemasannya lucu giniii

    ReplyDelete
  8. Cakep yaa kemasannya, series mereka ini kayaknya banyak yg bagus, lip clay dan cushionnya juga aku suka banget!

    ReplyDelete
  9. Sayang banget aku selalu ga cocok pake two way cake gini. Biasanya langsung jerawatan :(

    ReplyDelete
  10. as always reviewnya super lengkap! btw murah banget ya harganya, inginnn tapi masih suka maju mundur kalo buat two way cake :")

    ReplyDelete
  11. aku punya beberapa makeup dari focallure, tapi yang ini belum cobaa >.<

    ReplyDelete
  12. Sampe skrg aku belum pernah coba Focallure pdhl produk mereka rata2 bagus reviewnya cmn karna ku jarang makeup jadi gabegitu suka lirik. Loose powder-nya oke juga yaa!

    ReplyDelete
  13. setelah 4.5 jam keliatan kayak nyatu yaa sama kulit, aku suka progress yang gituu :D belum pernah pake two way cakenya focallure, baru eyeshadownya aja yg ga abis-abis hahaha

    ReplyDelete
  14. Packagingnya cantik amaaat >.< belum pernah coba produknya Focallure, dan ngeliat efeknya setelah 4,5 jam yang menurutku jadi keliatan nyatu dan natural banget jadi tambah penasaran sama produk Focallure! :D

    ReplyDelete
  15. Kukira ini cushion. Finishnya cakep uy, meskipun dah dipake lama juga kelihatannya masih cakep. Harganya juga gak mahal-mahal amat. Aku belom pernah coba focallure masa wkwkw, jadi makin penasaran

    ReplyDelete
  16. suka banget sama kemasannya! gemas! berarti dia cukup matte kalo untuk pemakaian sendiri yak? *nggak pake cushion

    ReplyDelete

Form for Contact Page (Do not remove it)

Name

Email *

Message *

Latest on Instagram

Latest on Pinterest