Review Wardah Hydra Rose, Produk untuk Menjaga Kelembaban Kulit Selama 72 Jam

Sebagai pemilik kulit kering dan dehidrasi, aku sangat tertarik dengan produk Wardah satu ini. Hydra Rose Series adalah rangkaian yang ditujukan untuk melembabkan dan menjaga kelembaban kulit dalam 72 jam. Hal ini membuatku terpicu untuk mencoba produk dari seri ini, awalnya aku hanya tertarik dengan toner dan serumnya tapi akhirnya aku beli semuanya.

Dalam postingan ini, aku akan membagikan bagaimana hasil dikulitku ketika memakai produk ini dan informasi lainnya yang berkaitan dengan produk ini. Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat jangan khawatir, karena dalam postingan ini juga dibahas masalah tersebut.

Dikarenakan postingan ini sangat panjang, disarankan menggunakan daftar isi / table of contents dibawah ini untuk menuju bagian yang kalian inginkan, tetapi jika ingin membaca semuanya dipersilahkan 😉.



Tentang Wardah Hydra Rose Series



Wardah Hydra Rose Series diluncurkan pada Oktober 2020 bertepatan dengan anniversary Wardah yang ke-25 tahun. Wah ternyata sudah cukup lama ya Wardah berkecimpung ke dalam dunia kecantikan.

Seperti yang sudah aku tulis diatas, produk dalam seri ini ditujukan untuk melembabkan dan menjaga kulit selama 72 jam. Klaim ini bukan hanya sekedar karangan para pegawai marketing saja tapi dibuktikan dalam uji klinis terhadap 35 wanita setelah 14 hari rutin menggunakan produk dari seri ini.

Produk dari seri ini terbukti meningkatkan kandungan air pada stratum corneum (bagian terluar kulit, atau dikenal sebagai pelindung kulit dari lingkungan luar) dan melindungi kulit dari evaporasi yang membuat kulit menjadi kering dan dehidrasi.


Total produk dari seri ini ada 5, yaitu :

  1. Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser
  2. Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner
  3. Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum
  4. Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel
  5. Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel

Kelima produk diatas mengandung minyak dari bunga mawar avalanche yang dibudidayakan di negara Belanda. Minyak mawar yang dipakai diekstrak dengan teknologi eco-friendly untuk mendapatkan ekstrak terbaik dari bunga mawar tersebut.

Okeh, setelah membahas tentang seri ini, yuk kita bahas satu-persatu produknya.


Pembahasan Produk

Dalam sesi ini, bahasan meliputi kemasan, tekstur, dan kandungan dalam produk dari Wardah Hydra Rose Series. Daripada kelamaan yuk kita mulai sekarang!

Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser

Cleanser ini dikemas dalam tube flip top 100ml yang termasuk bagus, desainnya simple tapi terlihat bagus. Lubang untuk mengeluarkan produk tidak terlalu besar, tapi harus hati-hati karena cleanser ini bentuknya gel jadi keluar cukup banyak.

Teksturnya satisfying banget. Karena produk ini gentle dan mild, jadi busa yang dihasilkan juga minim. Ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui, diantaranya :

  • Wangi produk ini mirip mawar, sesuai namanya tetapi tidak terlalu strong.

  • Walaupun gentle, tetapi Wardah klaim produknya bisa membersihkan debu, minyak, kotoran maupun sisa make-up.

Informasi yang dapat disimpulkan dari daftar bahan diatas :

  • Glycerin, Sodium PCA, Propylene Glycol, dan Saccharide Isomerate dipakai untuk memberikan efek lembab pada kulit.

  • SLES, Cocamidopropyl Betaine, Decyl Glucoside, Sodium Lauroyl Sarcosinate adalah kombinasi surfaktan yang dipakai dalam produk ini.

  • Phenoxyethanol, DMDM Hydantoin, Ethylhexylglycerin adalah pengawet pada produk ini.

Link produk :


Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner

Toner ini dikemas dalam botol 100ml dengan tutup rose gold yang anti tumpah. Lubang produk juga kecil, jadi kita bisa kontrol seberapa banyak cairan yang ingin kita keluarkan dari botolnya.


Toner ini mengandung air mawar sebagai bahan utama dan kelopak mawar asli sebagai Infused sesuai namanya. Teksturnya sangat cair, mudah meresap dan meninggalkan rasa halus pada wajah.

  • Wangi produk ini segar seperti mawar dan agak tercium bau plastik.

  • Warna toner kuning-keorenan, bisa berubah warna karena kandungan mawar asli dan tidak berpengaruh pada kualitas produk.

Produk ini ditujukan untuk menghidrasi kulit untuk penyerapan nutrisi skincare selanjutnya dan menenangkan kulit.

Informasi yang dapat disimpulkan dari daftar bahan diatas :

  • Mengandung Allantoin sebagai bahan untuk menenangkan kulit.

  • Glycerin dan Sodium Hyaluronate juga ditambahkan untuk membantu menghidrasi kulit.

Link produk :

Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum

Serum ukuran 30ml dengan kemasan yang mewah berwarna rose gold, memiliki pump yang mudah digunakan, tidak ada yang namanya susah dipencet atau macet. Kemasan serum ini sangat cantik untuk harga yang bisa dibilang terjangkau.


Botol pump sangat mempermudah pengambilan produk, tekstur serum ini gel tetapi mencair ketika kontak dengan kulit. Meninggalkan rasa lembab serta kenyal.

  • Wanginya seperti toner, cuma tanpa bau plastik.

  • Butiran HydraMoist Micro Gel yang terdapat pada produk ini hancur ketika dikeluarkan dari botol.

Serum ini diformulasikan untuk mengatasi kulit kusam dan kasar dengan cara memberikan hidrasi ekstra pada kulit.

Informasi yang dapat disimpulkan dari daftar bahan diatas :

  • Seperti tonernya, ada kandungan Allantoin untuk menenangkan kulit.

  • Untuk tekstur serum yang lebih nyaman digunakan, Agar dan Synthetic Fluorphlogopite (versi sintetis dari Mica dan lebih bagus) ditambahkan.

  • Glycerin, Trehalose, Saccharide Isomerate, dan Sodium Hyaluronate adalah bahan untuk melembabkan kulit.

  • Mengandung pewarna

Link produk :

Shopee | Tokopedia | Lazada


Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel

Dikemas dalam wadah jar 50ml yang sangat cantik dan menarik, membuat Wardah ini tampak seperti produk dengan harga yang lumayan tinggi. Datang dengan spatula yang membantu pengambilan produk untuk menghindari kontaminasi.

Tekstur day gel dari Wardah ini sesuai namanya, gel. Ada efek cooling ketika diaplikasikan pada kulit. Meskipun bentuknya gel tapi meninggalkan rasa lembab dan halus pada kulit wajah. 

  • Wanginya seperti produk lainnya, wangi mawar. Cukup strong dibandingkan ketiga produk sebelumnya.

  • Warna pelembab ini sangat cantik, soft pink.

Pelembab ini dibuat untuk mempertahankan hidrasi pada kulit seharian dan melindungi kulit dari efek polusi udara, AC, maupun perubahan cuaca.

Informasi yang dapat disimpulkan dari daftar bahan diatas :

  • Mengandung antioksidan vitamin E (Tocopherol dan Tocopheryl Acetate)

  • Biosaccharide Gum-1, Bisabolol dan β-glucan untuk menenangkan kulit dan melembabkan kulit.

  • Seperti pada serum, bahan seperti Glycerin dan Sodium Hyaluronate dan lainnya ditambahkan untuk menjaga kelembaban kulit.

  • Mengandung pewarna.

Link produk :

Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel

Dikemas dalam jar 50ml yang mirip dengan day gel, tapi warna kemasan night gel ini lebih pink dibandingkan versi day gel. Produk ini juga datang dengan spatula yang membantu untuk pengambilan produk. 

Teksturnya hampir sama dengan produk sebelumnya, tapi ini lebih terasa rich dan lebih sticky dibandingkan dengan day gel. Tapi cukup cepat meresap dan tidak sticky ketika benar-benar menyerap kedalam kulit.

  • Wanginya sama seperti day gel, identik.

  • Warna gel-nya juga sama seperti produk sebelumnya, hampir identik antara pelembab pagi dan malam.

Diformulasikan dengan Stress Relief Agent sebagai pelawan efek stress dari lingkungan dan meningkatkan kemampuan skin-barrier dalam menjaga hidrasi kulit.

Informasi yang dapat disimpulkan dari daftar bahan diatas :

  • Glycerin, Pentylene Glycol dan Saccharide Isomerate untuk melembabkan kulit.

  • Mengandung antioksidan vitamin E seperti pada day gel.

  • Bisabolol juga ditambahkan sebagai soothing ingredient.

  • Mengandung pewarna.

Link produk :

Shopee | Tokopedia | Lazada

Jika kalian penasaran dengan tekstur kelima produk diatas, silahkan lihat video singkat dibawah ini ⬇️




Ulasan Produk

Aku memakai produk ini on-off sebenarnya dan sudah dari lama, jadi aku akan share dibawah bagaimana pengalamanku memakai produk ini.

If you know me, aku suka banget sama cleanser yang nggak membuat kering dan ketarik, aku pribadi nggak peduli pH cleanser, yang penting hasilnya nggak bikin kulit jadi kering. Hydra Rose Gel to Foam dari Wardah ini lembut banget dikulitku, tidak membuat kering, dan harganya juga terjangkau.

Daya bersih produk ini bisa diacungi jempol, walaupun gentle tetap daya bersihnya bagus. Produk ini sangat efektif membersihkan sisa bedak maupun foundation. Untuk produk bibir butuh waktu lebih dibandingkan bedak. Setelah memakai ini, kulit jadi lebih kelihatan segar dan bersih.

Dalam suatu hubungan, pasti ada yang dinamakan love-hate relationship. Sama seperti aku dengan toner dari Wardah ini. Karena suhu dan hawa yang berbeda antara perkotaan dan perdesaan, maka kelembaban yang diberikan toner ini tergantung pada tempatnya. Ketika aku berada di perkotaan, memakai 1-2 layer kulit terhidrasi dengan baik. Tetapi jika aku berada di perdesaan, 2-3 layer pun tidak membantu. Klaim untuk menenangkan kulit wajah menurutku benar tapi tidak terlalu powerful.

Kedua pelembab ini mempunyai daya kelembaban yang cukup bagus dikulitku, tapi untuk pemakaian pada malam hari agak terasa kurang. Harus pakai sebanyak 2 layer atau ditutup dengan sleeping mask agar lembabnya sesuai apa yang aku mau. Tapi sayangnya kedua produk ini susah digabung dengan produk selain seri ini.

Jadi, ketika aku memakai skincare merk lain dan pelembab Wardah ini, langsung kontra. Dalam artian kulit menjadi gatal, kemerahan dan terkadang makin kering. Sebaliknya, jika memakai satu rangkaian hydra rose ini maka kulit tampak bagus dan hasilnya cukup oke di esok harinya.

Sebenarnya aku kurang suka dengan hal ini, karena aku suka pakai skincare sesuai mood dan kondisi kulit bukan dari seri produk. Tapi untuk produk selain pelembab dikulitku bisa digabung dengan produk lainnya. Masalah ini hanya dikulitku ya guys, bisa jadi dikulit kalian beda, karena setiap orang mempunyai kulit yang unik dan berbeda.

Terakhir, untuk ketahanan lembabnya bisa dibilang lumayan bagus kok. Tapi hal ini tidak berlaku ketika aku sedang ada di perdesaan, butuh 2-3 layer untuk memberikan kelembaban yang bagus dikulitku.


Hasil Pemakaian

Dalam salah satu postingan Wardah, Brand ini klaim perubahan apa saja yang kamu rasakan saat rutin memakai produk ini, diantaranya ada menenangkan kulit iritasi dan kulit kusam menjadi cerah.

Nah, dibawah ini hasil dari produk dalam seri Hydra Rose dikulitku setelah pemakaian yang cukup rutin :

Walau sebenarnya aku lupa berapa lama aku memakai produk dalam seri ini, tapi aku bisa bilang seri Hydra Rose ini bagus dan melebihi ekspektasi ku. Yang aku rasakan :

  • Kulit wajah jadi segar dan cerah.

  • Tidak ada rasa kering maupun overmoist ketika bangun pagi.

  • Tidak ada hasil dalam membantu menenangkan kulit, kecuali serumnya dan itu juga tidak terlalu powerful.

  • Awal pemakaian terasa becek, tapi beberapa menit sudah tidak terasa lagi, karena produk sudah menyerap sempurna.

  • Tidak membuat jerawat menjadi iritasi (dalam gambar jerawat dekat hidung jadi membesar karena kejahilan tanganku).

Buat kalian yang penasaran bagaimana performa produk ini dalam mempertahankan kelembaban dikulitku , kalian bisa lihat dalam chart dibawah :

Setelah 6 jam, kelembaban berkurang dari setelah pengaplikasian produk, tapi oil content dalam wajah bertambah. Pada kelembaban kulit pada waktu terakhir memang menurun tapi masih bisa dibilang bagus, karena :

  1. Lebih tinggi dibandingkan sebelum pemakaian produk.
  2. 2X terkena air wudhu.
  3. Muka selama 6-7 jam terkena angin dari kipas angin yang biasanya membuat kulitku menjadi kering.


Hasil tidak jauh berbeda dengan chart sebelumnya, muka juga terkena hawa dingin dari kipas angin sampai hasil test akhir itu.

Malam hari memang berbeda dengan pagi dari segi hawa dan suasana. Jadi kalian perlu mengaplikasikan produknya lebih banyak agar terjaga dengan baik kelembaban kulit (dalam test aku memakai takaran sama dengan test pagi).

Hasil tes kelembaban pada kulit ku ini diambil dengan alat moisture meter sebanyak 5 kali pada bagian wajah yang berbeda dan diambil jumlah rata-ratanya untuk memastikan jumlahnya cukup akurat.


Tanya Jawab


Kesimpulan

Aku sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian coba, jika kalian suka dengan :

  • Produk yang membantu menghidrasi kulit dengan baik.

  • Mempunyai kemampuan mempertahankan kelembaban kulit dengan cukup baik.

  • Merek lokal dan harganya masih terjangkau.

  • Hasil sesuai klaim.


Tetapi jika kalian tidak suka dengan :

  • Mengandung pewarna (serum & krim).

  • Cari produk untuk "memutihkan" kulit.

  • Greasy di awal pemakaian.

Mungkin kalian bakalan kurang suka dengan produk dari seri ini, tapi overall produk ini bagus.


Untuk pelembab kalian tidak harus beli keduanya karena bahan yang terkandung juga sama saja. Kulit kering cukup beli night gel saja, sedangkan untuk kulit berminyak cukup beli day gel saja.

Bagi kombinasi ataupun kulit normal, bisa pilih sesuai selera. Mau yang agak rich bisa pilih night gel dan sebaliknya.


Terima kasih sudah membaca postingan ini. Maaf kalau terlalu panjang, karena aku ingin memasukkan banyak informasi ke dalam post ini. Dan aku fasilitasi dengan table of contents untuk mempermudah dan mempersingkat kalian untuk membaca postingan ini. Postingan selanjutnya aku janji tidak akan sepanjang ini hehe~

Sebagai disclaimer, review ini 100% jujur, tanpa ada campur tangan pihak lain. Aku tulis selengkap mungkin pengalamanku memakai produk ini agar kalian bisa tahu bagaimana performa produk ini. Aku harap kalian terbantu dengan adanya postingan ini.


Note :

Link produk diatas adalah link afiliasi, jika kalian beli produk lewat link tersebut maka aku akan mendapatkan sedikit komisi dari pembelian kalian. Jika kalian sudah membeli dengan link yang ada dalam blog ini aku ucapkan terima kasih banyak atas supportnya.

Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini, agar kalian tidak ketinggalan postingan baru dariku. Serta untuk mengikuti event monthly gift dari blog ini yang dikhususkan para subscribers blog ini, jangan lupa ikutan ya good luck!

Comments

Post a Comment

  1. Nuansa blog kamu nyaman di mata buat baca, foto produknya keren weyyy 😳 makin pro, btw wangi rosenya mirip2 mamonde rose toner kah? Lucu banget warna series ini 😳❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah komen yang sangat cantik 🥺

      Beda baunya, ini lebih kerasa bunga tapi mamonde baunya juga enakkk parah

      Delete
  2. Keren review-nya super lengkap. Sekarang wardah re-brand dengan minimalism product jadi penasaran mau coba series ini huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank youuuu, banyak produk barunya juga menarik jadi kepo wkwkwkw

      Delete
  3. aku udah coba cleasing gelnya sama serumnya, dua duanya udah abis kompakan.. abis ini mau coba night gel dan tonernya ah~

    ReplyDelete
  4. bagus dan lengkap banget reviewnya! produknya sendiri estetik banget jadi gemes pengen punya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you kak ❤️✨
      Kemasannya juga bagus sih jadi mantab buat foto

      Delete
  5. Setelah membaca review ini, rasanya pengen minum semua cleanser yg kadung udah dibuka biar cepet habis. Pengen cepetan coba si gel cleansernya 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh iyah anda juga beli dulu ya? Yuk yang lain buat badan ✨

      Delete
  6. Menarik banget.. Mana kemasannya lucuu pulaaaaa 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah tipe kemasan gampang difoto gitu 🤣

      Delete
  7. Mbak aku admire your photoshot.. It just lovely.. Vibe nya dreamy sekaligus misterus..

    Tentang wardah seri rose ini aku sudah pernah pake night gel cream nya dan menurutku formulasinya oke banget.. Baru kali itu wardah skincare jsdi kesayangan akuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduhhh Makasih banyak 🥺 padahal ini fotonya agak ngasal soalnya badmoon (lah malah curhat).

      Iyah aku dulu baca review kamu sis jadi yakin mau coba wkwkw dan sama ini wardah kesayangan yang lain masih kurang sreg tapi agak kepo sama crystallure itu

      Delete
  8. Kalau mau mixing dengan skincare merk lain kitanya harus mawas sama ingredients dan memang biasanya skincare yg 1 rangkaian sudah pasti kompatibel satu sama lain. Tinggal kitanya aja tipe yg mana hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sebenarnya tipe skincare yang nggak kontra bahannya cuman entah bikin gatel walaupun di mix sama skincare mild :'

      Delete
  9. Akkkk, ulasannya membantu bangetssss buat meyakinkan, makasihhh yaaa.

    Aku iri, banyak yang cocok sama FW nya tapi... Aku gak bisa pakai produk ber-Cocamidropyl Betaine, langsung keluar jerawat merah-merah dimana-dimana.

    Mungkin next time, aku mau coba Hydra Rose Toner nya, seyuyurnya aku kapok sama rose water gegara Viva :") bikin kinclong tapi dehidrasi parah, secara Ethanolnya di urutan awal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah sayang banget ih padahal cakep :(

      Cobain Mamonde bun enak murah juga secara lagi promo di ami itu 🤣 apa coba trial kit si wardah aja

      Delete
  10. OMG Review terlengkap dan fotonya bagus banget! aku jadi penasaran dan pengen coba deh Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you!
      Sayangnya tonernya baunya agak aneh ih :( padahal mayan banget ini

      Delete
  11. eh aku salah fokus sama template blognya nii, maniiisss!! 😍

    aku juga lagi pake hydra rose series nih, baru yang serumnya aja. toner dan day creamnya abis iniii hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you! Aku juga suka banget sama ini.

      Serumnya bagus banget sih asli sampe hemat hemat 🤣

      Delete
  12. Sebenarnya aku tuh masih trauma sama produk wardah, tapi jujur series ini bikin aku pengen cobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh sama, bopeng di pipi kanan tuh gegara Wardah juga 😭 pasti kamu trauma sama BA nya~

      Delete
  13. postnya semua kerennnn, mana lengkap juga 🥺💖 kemaren baru dapet gift dari wardah dan isinya ada dua produk dari series ini, gak sabar mau pakeee 🥺

    ReplyDelete
  14. Tumbenan ya wardah kemasannya elegan pink gini. Cleansing gel nya bikin penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener nih biasanya standar bangettt, yuk cobain juga xixixi

      Delete
  15. thank uu,lg cari pelembab buat kulit kering🥰🥰

    ReplyDelete

Form for Contact Page (Do not remove it)

Name

Email *

Message *

Latest on Instagram

Latest on Pinterest