Perawatan Wajah untuk Kulit Berjerawat dari Nadfaskin

Halo pejuang jerawat! Dalam postingan kali ini aku akan membahas 2 produk dari Nadfaskin nih, produknya yaitu Tea Tree Toner dan Vitamin C Cream. Kalau kalian dari Bandung dan sekitarnya mungkin akan tahu klinik kecantikan Nadhifa Beauty Care, nah Nadfaskin ini produk dari klinik tersebut.

Sejujurnya aku jarang sekali memakai produk dari klinik seperti ini, alasannya klasik sih. Memang kurang tertarik dan kemasannya biasanya sangat biasa hehe. Dalam postingan kali ini aku akan membagikan pendapatku setelah mencoba produk dari Nadfaskin ini, akan aku bahas kekurangan dan kelebihannya juga. So, read carefully ya!

Baca juga : Wardah Hydra Rose untuk Kulit Glowing


Daftar Isi

Tentang 2 Produk Nadfaskin

Kedua produk yang aku coba kali ini sebenarnya beda line, satu dari seri Acne dan satunya dari seri Vitamin C (brightening). Aku pilih kedua produk ini untuk test apakah vitamin c dari Nadfaskin ini oke dipakai di kulit yang berjerawat atau tidak. Karena author blog ini juga mempunyai kulit acne-prone dan sensitif jadi postingannya juga akan seputar itu.

Untuk jenis kulit lain, tidak usah khawatir karena dalam blog ini juga akan dimanjakan dengan review maupun saran produk untuk semua jenis kulit, kalau ada masukan atau saran jangan lupa kontak aku ya!

Okeh, sesi ini sedikit OOT dari judulnya ya hehe, soalnya di sesi ini aku ingin memberitahu ke kalian hal-hal random 🤣. Okeh kita lanjutkan pada sesi selanjutnya tentang pembahasan produk~

Kembali ke Daftar Isi


Pembahasan Produk

Toner ini memiliki kemasan plastik kokoh yang mempunyai volume 100ml dengan tutup flip top yang membantu mengunci botol dengan baik untuk mencegah tumpah. Aku pribadi suka dengan kemasannya karena terlihat bagus apalagi dengan warna tonernya yang seperti teh!

Klaim produk ini juga tidak kalah menarik, yaitu mampu untuk menyegarkan kulit wajah, menenangkan kulit wajah, menyerap produksi minyak berlebih pada wajah, dan meredakan kemerahan pada kulit. Sangat menarik ya kan?

Untuk ingredients atau bahan-bahan yang dipakai dalam toner ini silahkan cek pada gambar dibawah ini :

Kalau kita judge dari bahan diatas nih toner ini cocok buat kulit berminyak, karena ada kandungan alkoholnya yang menjadi astrigent untuk kulit. Jadi mampu mengurangi minyak, ditambah kandungan tea tree oil dan ekstrak daunnya juga untuk membantu mengatasi minyak berlebih pada wajah. 

Bagi kalian yang takut dengan alkohol, atau menganggap alkohol sebagai perusak skin-barrier mungkin kalian ingin baca salah satu postingan chemist yang ini < click.


Untuk vitamin c cream dari Nadfaskin ini dikemas dalam jar plastik kuat ukuran 15gr, cukup sedikit untuk ukuran pelembab tapi mempunyai tekstur yang thick jadi cukup awet juga dipakainya. Di dalamnya ada lid tambahan untuk melindungi isi produk, sayangnya tidak mendapatkan spatula.

Vitamin c cream ini mempunyai klaim yang tidak kalah menarik juga, yaitu kaya dengan antioksidan untuk melawan radikal bebas, mencerahkan wajah, aman digunakan jangka panjang, dan melembutkan kulit wajah serta membantu pembentukan kolagen di kulit. Bener kan menarik juga?

Nanti pada sesi selanjutnya akan aku berikan bagaimana hasil kedua produk ini dikulitku, untuk sekarang kita menuju ke bagian ingredients/bahan yang dipakai dalam produk ini, ini listnya :

Krim ini menggunakan bentuk vitamin c yang stabil, jadi jangan khawatir krimnya akan berubah warna. Tapi tetap ya penyimpanan harus bagus dan hindari kontak dengan matahari langsung. Selain itu juga ada kandungan kolagen, panthenol, vitamin e, peony root extract dan skullcap root extract.

Berbeda dengan tonernya, krim ini mengandung pengawet dan fragrance. Untuk wanginya cenderung wangi floral menurutku dan cukup strong tapi tidak membuat kulitku alergi jadi bagus-bagus aja. 

Untuk melihat tekstur kedua produk diatas, silahkan simak dengan melotot baik pada gambar GIF dibawah ini :


Kembali ke Daftar Isi


Ulasan & Hasil Produk

Hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pembaca adalah ulasan dan hasil produk. Sebelumnya aku mau ngetik sesuatu, disini aku mencoba kedua produk ini dengan temanku yang berkulit normal cenderung berminyak agar kalian tau di tipe kulit yang berbeda hasilnya ini bagaimana. Tapi tetap foto before-after disini hanya kulitku saja~

Akhir-akhir ini kulitku sering banget muncul jerawat, emang sih acne-prone cuman ini terlalu sering bahkan tiada hari tanpa jerawat untuk sekarang :(. Hal ini cukup membuatku stress dan prihatin dengan kondisi kulitku.

Tiada rembulan ataupun apa, akhirnya sama Nadfaskin dikirimin produk untuk dicoba dan aku pilih kedua produk ini (walaupun produknya dikasi tetap review di blog ini masih 100% jujur ya guys, don't worry!).

4 hari awal coba langsung cukup takjub dengan hasil kedua produk ini, seperti yang bisa kalian lihat dibawah ini 👇🏼

Kelihatan kan kalau jerawatnya sudah mulai kempes? Awalnya bengkak banget dan tepat di pori-pori jadi ada satu yang terlihat sangat besar. Dalam foto after, lumayan terlihat mengecil dan kemerahan berkurang drastis. Kulit dan area jerawat pun lebih terlihat cerah.

Sayangnya aku tidak terlalu sering memakai krim vitamin c ini karena beberapa minggu lalu kulitku mengalami sensitized jadi aku fokus produk untuk melembabkan dan skin-barrier saja. Tapi tonernya masih aku pakai sebagai kompres untuk jerawat.

Di temanku yang mempunyai jenis kulit berbeda dengan aku kedua produk ini bekerja dengan baik juga, minyak diwajah dia lebih terkontrol dan terlihat jauh lebih segar juga tampilan wajahnya. Krimnya juga terasa lembab dan membuat kenyal halus dikulit dia berbalik denganku yang mempunyai jenis kulit kering, kedua produk ini tidak terasa lembab walaupun krimnya tampak thick dan ber-emollient.

Sampai sekarang saat review ini ditulis aku masih menggunakan produk ini, untuk krimnya aku pakai pagi hari atau malam ketika suhu ruangan agak panas. Untuk tonernya lebih sering aku pakai untuk kompres jerawat atau hidung karena efeknya jauh lebih terasa ketika seperti itu.

Kembali ke Daftar Isi


Kesimpulan

Pada kesimpulan ini aku akan membagikan poin kelebihan dan kekurangan kedua produk dari Nadfaskin ini, apakah worth it untuk dibeli dan sedikit tips dari aku ketika memakai kedua produk ini.

+ Hasilnya terlihat cukup cepat.

+ Kemasan menarik dan berfungsi dengan baik.

+ Cocok untuk semua jenis kulit, sensitif mohon lakukan patch test terlebih dahulu jika ragu.

- Bau kedua produk ini termasuk strong dan cukup nempel di kulit untuk waktu yang terbilang lama.

- Tidak membuat lembab dikulitku yang kering.


Kedua produk ini menurutku worth untuk dibeli, harganya pun tidak yang super mahal untuk ukuran produk klinik. Selain itu juga sudah terdaftar dalam BPOM dan kemasannya juga cakep.

Kedua produk ini bisa dipakai semua tipe kulit. Sebagai tips jika kulit kalian sangat kering, selalu layer dengan hydrating toner setelah memakai tea tree toner ini. Gunakan krim pada pagi hari, jika ingin menggunakan pada malam hari coba gunakan sleeping mask atau pelembab yang mempunyai daya lembab yang baik setelah memakai krim ini.

Tea tree toner ini aslinya memang ditujukan untuk kulit berminyak maupun kombinasi, jadi kalau kulit kalian sejenis ini pasti kalian bakalan suka dengan kedua produk ini. Untuk kulit normal, juga bagus!

Untuk kulit sensitif, pastikan tidak ada kandungan yang bikin kulit kamu marah. Jika tidak ada, coba patch test untuk mengetahui apakah produk ini cocok dikulit kalian atau tidak. Atau tidak usah repot-repot kayak aku langsung pakai produknya saja haha 😂.

Disclaimer

Walaupun produk ini tidak aku beli sendiri tapi yakinlah bahwa review ini berdasarkan kejujuran dan juga Nadfaskin ingin produknya diulas dengan jujur. Untuk link produk diatas adalah link affiliate, jika kalian purchase melalui link diatas aku akan mendapatkan sedikit komisi dari pembelian kalian.

Terima kasih kalian yang memakai link tersebut, terima kasih sudah support blog ini ❤️🌈. Jangan lupa ikutan giveaway blogku ya, kalian bisa klik disini untuk melihat bagaimana persyaratannya. Thank you sekali lagi.

Comments

Post a Comment

  1. Thank you for the honest review UwU

    ReplyDelete
  2. Aku sering tertarik sama vitamin c dalam skincare karena pengen efek antioksidan dan ngebantu sunscreen bekerja maksimal sambil mencerahkan juga, cuma suka bingung pake di routine yang mana karena takut kontra sama skincare dg bahan aktif lain 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vitamin c sebenarnya jarang kontra sama banyak Ingredients sis kecuali mungkin acid (tergantung kulitnya).

      Coba turunan dulu aja kayak SAP/MAP yang persentase nya dikit kalau takut kontra.

      Delete
  3. Ah bener banget suka ga tertarik skincare dr klinik karena packaging-nya 😆

    ReplyDelete
  4. Meskipun aku nggak suka dengan bau tonernya yang menyengat but I can say ini gila sih efek buat nenangin jerawat bagus!

    ReplyDelete
  5. aku suka efek vitamin c-nya yg bikin kulitku keliatan lebih seger!

    ReplyDelete
  6. efek tonernya mantep bangettt!! bikin seneng soalnya aku tipe yang males pake obat totol, selalu ngandelin kompres toner doang 😂

    vitamin C nya aku juga pakai, bikin kulit enak banget 🤩

    ReplyDelete
  7. Aku kira ini tuh awalnya Heart Leaf tonet gitu :') taunya tee tree, emang joss gandos yes kalau dipakai pas jerewian :').

    Kulitku jerawatan + dry sensitized, kadang PR bgt atasinnya, paling kalau lagi ngerasa keduanya.. aku atasin keringnya dulu, jerawatnya ditotol-totol aja pake acne spot :').

    Menarik sih ini, terutama tonernya :')

    ReplyDelete
  8. Tonernya kemasannya paling lucu dr yg lain. Aku skrg penasaran produk serum mereka, kemasan n formulanya lebih niat dan baguuus 👌🏻

    ReplyDelete
  9. Baru denger produk ini dari blog ini, tonernya cukup bikin ngiler karena ada tea tree oilnya.
    Dan yaaa Aku oily🤣 harusnya cocok yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss cobain buna wkwkw bagus kok ini apalagi joily

      Delete

Form for Contact Page (Do not remove it)

Name

Email *

Message *

Latest on Instagram

Latest on Pinterest